Hai rek, udah lama aku ga menulis curhat di blogku ini, sampai berdebu nih keknya wkwk. Aku sekarang udah koas semester 3 cuyy, 1 bulan lagi udah semester 4. Seharusnya bulan Agustus ini aku sudah terakhir bayar UKT 20 juta, atau lebih tepatnya 19,455 juta yang terasa astaga banget besarnya berdampak ke keuangan keluarga.

Akhir-akhir ini aku kerja gigi tiruan, semua yang perlu dikirim ke lab. Baru berasa keluar duitnya, apalagi akhir-akhir ini jualanku di Shopee kurang baik, dulu biasa foya2 uang jualan, sekarang udah gakda, jadi kerasa banget, akhirnya aku udah kapok foya2 dan karena memang dari disri sendiri udah puas sama kegiatan foya2 alias gada lagi barang yang ingin dibeli. Eh ada sih pingin beli keyboard soalnya keyboard 400 ribu hasil kerja kerasku itu rusak gaes, ga rusak tapi udah gaenak karena kena pipis kucing akhirnya hadeh males pake, sekarang aku ngetik tulisan ini pake keyboard bluetooth yang super gaenak tapi disyukuri dulu soalnya emang gakda lagi wkwk T_T. 

Semester 1 diisi dengan nganggur, semester 2 sibuk banget, semester 3 lumayan sibuk juga, ketakutan masuk semester 4 karena harusnya semester 4 itu udah kelar. Tapi di penghujung semester 3 ini paling kerasa kurang departemen prosthodonsia dan konservasi untuk PSA Gandanya aja. Tinggal dikit banget serius. Selama 3 semester itu pengeluaran juga kadang2 untuk pasien, terutama obat itu pasti dari uangku, kalau masalah ngasih makanan itu biasanya aku ngasih yang sering2 dirawat aja, kalau discalling, tambal gitu yah anggap aja kita kerjakan sebaik2nya itu adalah persembahan yang kita kasih ke pasien.

Akhir2 ini duitku habis banget untuk buat gigi tiruan palsu ini, kerasa banget, kayak masukin lab minimal 50 lah, belum ongkir ngirim kesana 15k. Untung aja itu dibagi dua ya, kalau sendiri alamattt. 

Keuangan hasil jualanku yang lagi jatuh ini dan pengeluaran yang bengkak (bukan konsumtif) membuatku cukup malu dan sedih pada diriku sendiri. Aku biasanya jarang banget minta uang (selain UKT) karena biasanya aku talangi dulu pakai uang jualanku, cuman Shopeeku lagi lesu banget. Akhirnya aku cari otak misal joki apa aja yang bisa dikerjakan di FKG. Berhubung aku merasa aku lumayan rajin dan bisa effort, aku bukalah joki itu, dan lumayan memanggg wkwk, tapi ya tetep aja kepake buat keperluan FKG :)

Agak gaenak ngetik pake keyboard ini jadi cukup disini aja, intinya aku sedih tapi ya gimana lagi memang lagi pengeluaran banyak wkwk.